Sabtu, 25 Desember 2010

Yuk Sayangi Kulit...

Leher dan dada jangan sampai diabaikan...
KapanLagi.com - Oleh: Ivana Okta Riyani

Seringkali Anda mungkin kurang mengetahui tentang perawatan kulit yang bagus. Untuk mengingatkan dan juga mengajarkan tentang beberapa hal baru tentang perawatan kulit, di bawah ini ada beberapa daftar tentang kebiasaan buruk dalam memelihara kecantikan kulit. Cari tahu yuk...

1. Mengabaikan kulit leher dan dada

Hal ini cukup sering terjadi. Leher dan dada membutuhkan pelembap serta pelindung dari sinar matahari, persis seperti wajah Anda.

2. Tahi lalat ternyata perlu diperhatikan lho!

Jangan mengabaikan tahi lalat karena ternyata bisa membahayakan kulit. Periksa ke dokter kulit setahun sekali dan jangan lupa untuk rutin memperhatikan diri Anda sendiri, karena tahi lalat ternyata dapat menjadi penyebab kanker.

3. Terlalu sering melakukan scrub

Hindari melakukan scrub terlalu sering, lakukanlah setidaknya dua minggu sekali. Melakukan scrub yang terlalu sering ternyata dapat menyebabkan memburuknya kulit yang disebabkan pori-pori yang terbuka terlalu lebar. Gunakan tonik pembersih yang ringan untuk membersihkan kulit.

4. Jangan abaikan mata Anda

Kulit di sekitar mata lebih halus daripada kulit wajah Anda. Jangan mengucek mata karena dapat merusak pembuluh darah dan mengakibatkan lingkaran mata. Gunakan pelembab atau krim khusus untuk kulit sensitif di sekitar mata.

5. Menggunakan banyak produk

Jangan pernah berpikir bahwa untuk terlihat cantik Anda butuh untuk memakai banyak produk kosmetik. Salah besar! Pertama-tama, tidak semua bahan di semua produk sesuai dengan kulit. Beberapa dikombinasikan dan dapat menyebabkan iritasi serta kerusakan kulit. Jadi sebelum membeli produk-produk kecantikan tersebut periksalah baik-baik kandungan yang ada di dalamnya. Gunakan hanya satu produk untuk satu masalah kulit.

Pastikan untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan tersebut dan dapatkan kulit yang tampak berbeda dalam beberapa minggu saja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar